Perhitungan dosis isoniazid berdsarkan berat badan

Dosis obat itu tidak selamanya kaku atau fix itu bersifat relatif maka dosis yang aku ambil dicontoh itu adalah dosis yang merupakan range atau kisaran dimana obat-obat tersebut masih memiliki efek maksimal tanpa menimbulkan efek toksik atau efek racun jadi mungkin saja antara pasien 1 dengan pasien yang lainnya bisa memunculkan respon yang berbeda misal pasien A dia sudah bisa menimbulkan efek pada dosis 0,5mg akan tetapi hal ini mungkin akan berbeda pada pasien B yang akan menimbulkan efek pada dosis 1mg hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor yg menyebabkannya berbeda.

Bila ada zat yang bekerja searah, harus dihitung DM searah dosis ganda. Saat ini perhitungan dosis bayi dan anak berdasarkan usia orang dewasa sudah jarang dilakukan. Contohnya misal pasien berusia10 tahun menerima exelase yang berisi Amylase, sanactase 50 mg, protease 60 mg, lipase 20 mg, meicelase 50 mg, pancreatin Dosis Maksimum DM searah: Apakah terdapat perbedaan antara luas permukaan tubuh pria dan wanita?

Cara menghitung dosis obat tablet atau pil bisa menggunakan contoh dibawah ini. Dengan pasien dengan gangguan berat fungsi ginjal, dosis yang dianjurkan adalah mg setiap 12 jam secara lisan atau dengan injeksi.

Apakah perlu dihitung satu per satu?? Cara menghitung dosis obat,rumus dosis obat,menghitung dosis obat,cara menghitung dosis,rumus menghitung dosis obat,dosis obat,rumus obat,cara menghitung dosis obat injeksi pada anak,cara menghitung dosis obat dexa untuk anak,satuan yang sering digunakan dalam perhitungan dosis obat Cara Menghitung Dosis Obat Dengan Cepat Dan Tepat caraharian 4.

Solusi Jawaban: Rumus perhitungannya adalah sbb: Rumus Fried's untuk infants di bawah 1 tahun Rumus perhitungan dosis berdasarkan umur Rumus Fried's 4. Dengan memberikan obat pada mekanisme local atau setempat.

PO Berat klien adalah lb. Berdasarkan Umur Berdasarkan Berat Badan Pengertian Dosis Dosis adalah takaran obat yang diberikan kepada pasien yang dapat memberikan efek farmakologis khasiat yang diinginkan.

Cara Menghitung Dosis Obat Dengan Cepat Dan Tepat

Tidak terjadi penyimpangan. Aku juga masih belajar gimana caranya supaya dapat berkomunikasi dengan baik dan tidak saling menyinggung sejawat tersebut. Beberapa contoh obat ini diantaranya lasix Furosemidheparin Inviclotcordaron Amiodarondobutamin, dopamin, dan lainnya.

Faktor lain kondisi pasien, kasus penyakit, jenis obatnya juga faktor toleransi, habituasi, adiksi dan sensitip atau peka.

Pemberian IV konntinu dimaksudkan untuk mengganti kehilanggan cairan,menjaga keseimbangan cairan dan merupakan sarana pemberian obat. Mungkin temen-teman ada yang bertanya-tanya kok ada yang dikurangi-dikurangi dalam contoh perhitungannya?? Rumus Young Untuk umur tahun dengan rumus: Dosis penderita ginjal: Rentangan dosis lazim suatu obat menunjukkan kisaran kuantitatif atau jumlah obat yang dapat ditentukan dalam pengobatan biasa.

Dalam hal ini dokter ingin agar kita membagi satu obat tablet luminal 5 mg menjadi sepuluh bagian.Ketiga metode yang dipakai dalam perhitungan dosis oral untuk anak-anak juga dipakai dalam perhitungan dosis obat nathalie-masson.com-metodenya adalah penghitugan berdasarkan berat badan,luas permukaan tubuh dan dosis dewasa.

PERHITUNGAN DOSIS Beberapa Istilah • Dosis – Jumlah obat yang digunakan untuk mencapai efek terapeutik yang diharapkan • Dosis Lazim (DL), Dosis Maksimal (DM) • DL: Dosis yang biasa digunakan dalam keadaan normal • DM: Batas atas yang boleh digunakan dalam pengobatan • Regimen dosis – Jadwal pemberian.

· perhitungan dosis obat PERHITUNGAN DOSIS. Perhitungan Dosis untuk Anak-Anak. l Berdasarkan Berat Badan. l Berdasarkan Luas Permukaan Tubuh (Body Surface Area = BSA) l Berdasarkan Umur. Hukum Clark. Ø Dosis lazim obat umumnya dianggap sesuai untuk individu berbobot 70 kg ( pon).

Ø Dosis beberapa obat harus diberikan berdasarkan bobot badan spesifik setiap pasien. Contoh 1. l Dosis. Berdasarkan berat badan Perhitungan dosis berdasarkan berat badan sebenarnya lebih tepat karna sesuai dengan kondisi pasien ketimbang umur yang terkadang tidak sesuai dengan berat badan, bila memungkinkan hitung dosis melalui berat badan dan lebih akurat lagi penghitungan dosis berdasarkan luas permukaan tubuh.

Untuk dosis dewasa ini bisa dicari di buku-buku spesialite obat atau di farmakope Indonesia III dan II. Apabila pada resep tidak didapatkan data berupa berat badan pasien maka temen-temen bisa mencari hubungan antara berat badan dan usia ideal yang ada di ISO sehingga bisa dihitung dosisnya.

Dosis maksimal berlaku untuk pemakaian sekali dan sehari. Penyerahan obat dengan dosis melebihi dosis maksimum dapat dilakukan dengan memberi tanda seru dan paraf dokter dibelakang jumlah obatnya.

Daftar dosis maksimal menurut FI digunakan untuk orang dewasa berumur 20 - 60 tahun, dengan berat badan 58 - 60 kg. Untuk orang yang sudah lanjut dan pertumbuhan fisiknya sudah mulai.

BOBOT BADAN, LUAS PERMUKAAN BADAN DAN DOSIS OBAT
Perhitungan dosis isoniazid berdsarkan berat badan
Rated 3/5 based on 38 review